May 21, 2017

Serum wajah, BION-C

Halo teman-teman, mohon maaf ya, sudah lama sekali tidak menulis topik baru di blog. Banyak yang terjadi dengan writer, seperti kepindahan dan transisi ke pekerjaan baru, juga kehamilan yang ditunggu-tunggu ^__^. Setiap transisi pasti membutuhkan adaptasi, begitupun dengan skincare saat hamil. Karena aku termasuk maniak skin care, jadinya panik sendiri begitu tahu hamil, karena as we know, beberapa bahan kosmetik tidak boleh disentuh untuk ibu hamil.
Ladies, learn to read labels on your skin care. Ini list-list  bahan di skincare yang tidak boleh dipakai ibu hamil:
- hidroquinone
- merkuri
- retinol dan turunannya (isotretinoin)
- salisil acid

yang sebaiaknya dihindari:
- arbutin, kojic, paraben, SLES

Makanya begitu tahu sedang hamil, langsung deh ganti skin care... Tadinya aku pemakai setia BIOKOS DERMABRIGHT SERUM (you may see my old post), tapi karena mengandung arbutin, terpaksa ganti yang lain. Akhirnya daku menemukan serum BION-C, keluaran NICHOLAS.

Penampakan:






Bahan:
L-Ascorbic Acid 2-Glucoside 2%, Sodium Edetate, Sodium Metabisulfida, Sodium Citrate, Hydroxyethyl Cellulose, Methyl Hidroxybenzoate, Propylene Glycol, Glycerol, Aloe vera Gel, Polydimethylsiloxanic, Citric Acid, KOH 10% Solution, Ethanol 95%, Aqua

Kelebihan dari Bion-C serum adalah kandungan  AA2G (L-Ascorbic Acid 2-Glucoside), yang merupakan vitamin C dengan kadar kestabilan yang tinggi.


REVIEW: 
- untuk tekstur: liquid seperti lem bening yang cair. mudah menyerap ke kulitku, tidak sampai 2 menit langsung kering
- aroma: netral, tidak ada bau-bau asam atau pewangi menyengat
- harga: beli dari agen langsung kena IDR 97,000, isi 15 mL, cukup terjangkau
- kemasan: bagus, botol kaca jadinya lux, juga dengan sistem pump yang naik ke atas, gak perlu takut ada sisa.
- effectiveness: baru 3 hari pakai, hanya tiap malam. so far gak ada masalah dengan penyerapan ke kulit, namun untuk jangka panjang perlu review lebih lanjut

Recomended?
Yes untuk orang-orang dengan kulit tidak terlalu bermasalah di usia 20-30 tahun, tapi kalau sudah berusia lanjut, personally, I think they need serum with more ingredients, no offence with vitamin C, tapi kelihatannya butuh yang lebih komplit.

No comments:

Post a Comment