February 28, 2018

Bvlgari Omnia Crystalline Eau De Parfum

Hi everyone!
Dimasa ini, wewangian menjadi salah satu kebutuhan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Ada yang cukup dengan mandi bersih dan memakai deodoran, namun ada juga yang memakai wewangian untuk tampil lebih plus.

Wewangian juga bisa untuk meningkatkan mood dan mungkin menyesuaikan suasana. Sebenarnya kapan manusia mulai memakai parfum? Literatur sejarah menemukan bangsa Mesir kuno sudah memakai parfum, hal ini ditemukan dari makam para firaun kuno dimana kertas mumi masih menyisakan wangi, dan kendi-kendi yang berisi campuran wewangian.
Parfum berasal dari bahasa Latin, yaitu Per Fume yang artinya melalui asap, karena pada masa lalu dupa wangi menjadi sarana pewangi.

Parfum terbuat dari campuran minyak essensial atau senyawa aromatik, fiksatif dan pelarut, dimana perbedaan konsentrasi dan campuran membedakannya menjadi


  • Ekstrak parfum 20% - 40% senyawa aromatik
  • Eau de Perfume (EDP): 10 - 30% senyawa aromatik
  • Eau de Toillete (EDT): 5 - 20% senyawa aromatik
  • Eau de Colonge (EDC): 2 - 5% senyawa aromatik, merek (reg.Trademark): Original Eau de Cologne
  • Eau de Solid (EDS): - 1% senyawa aromatik, merek (reg.Trademark): ED
  • After Shave

Kalau membicarakan Parfum, tidak lepas dari notes/ tingkat aroma, kalau diibaratkan musik, top notes itu intro, middle reffnya, bottom penutup.





Bvlgari Omnia Crystalline Eau De Parfum diluncurkan tahun 2013, digandangkan sebagai pewaris dari Bvlgari Omnia Crystalline eau de toillete. Parfum ini memiliki wangi yang segar, cocok digunakan untuk acara siang hari, musim semi dan panas. Aroma parfumnya sendiri: dibagi menjadi 3 notes:
Top notes: bamboo, pear
Middle notes: lotus, cassia, teh
Bottom notes: musk, guaiac woods, oakmoss 

Wanginya Enak, ringan dan nempel, saya sudah tes dengan menyemprotkan pada selendang, tahan sampai maksimal 3 hari :D.
Cukup menyemprotkan pada titik belakang telinga dan kedua pergelangan tangan, wanginya tahan samar-samar sepanjang hari di ruangan.

Harga tergantung tempat, kebetulan beli di tokopedia, dengan harga 675,000 cukup worthed untuk ukuran eau de parfum.

Untuk kali ini, saya yakin akan repurchase kalau habis.




No comments:

Post a Comment