July 26, 2016

FACIAL SERUM

Hi ladies, for today topic, I would like to  talk about SERUM. Kenapa aku harus membahas tentang serum? Salah satu sebabnya karena bila dibandingkan dengan moisturizer atau pelembab, serum memiliki molekul yang lebih kecil dengan bahan-bahan yang lebih terkonsenterasi, sehingga menembus lebih baik ke kulit. Bahan-bahan yang terkandung didalamnya lebih aktif dan ringan, itulah sebabnya harga serum biasanya lebih mahal.


  • Apakah cukup bila kita hanya memakai serum, dan mengabaikan moisturizer?
    • Tidak, karena walaupun bahan-bahan dalam serum sudah sangat terkonsenterasi, tetapi moisturizer dapat melapisi dan menahan kelembaban dalam sel kulit. Fungsi keduanya kira-kira sinergistik, sehingga hasil yang optimal didapat dengan menggunakan keduanya.

  • Apa kontraindikasi dalam penggunaan serum?
    • Bila anda mengalami peradangan kulit seperti rosasea, eczema, serum dapat memperparah keadaan kulit karena bahan-bahan aktif di dalamnya. 
  • Waktu penggunaan serum? 
    • Idealnya 2x sehari setelah pemakaian toner dan sebelum moisturizer; face cleansing --> toner --> serum --> moisturizer --> facial oil (optional). Sayangnya karena pagi-pagi biasanya sibuk, saya memilih untuk hanya memakainya pada malam hari. Biasanya ada jeda 15 menit setelah pemakaian serum dan mengoleskan moisturizer agar yakin serum benar-benar telah terserap ke dalam kulit.
  • Apa yang biasanya terkandung dalam serum? 
    • Antioksidant: contohnya ekstrak tanaman, seperti pomegrante extract, grape seed extract
    • Anti inflammatory / Anti peradangan: zinc, aloe vera
    • Hydrators: menjaga kelembaban kulit, bekerja sebagai pelindung dan pelapis pada kulit, contohnya ceramide, hyaluronic acid.

Karena kegunaannya yang luar biasa, saya sarankan para ladies untuk mulai menginvestasikan serum dalam beauty routine kalian. I promised the result is instant, I felt the difference within 1 month of serum routine, dan perlu saya tekankan, saya hanya menggunakannya 1x/hari saat malam hari.

Berikut adalah 8 serum wajah terbaik versi Elle.com, oleh Katie Dickens, 24 Mei 2016.
for complete review, kalian bisa klik www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/tips/g8091/face-serum/?slide=1
 
1. Clinique Acne Solutions Acne +Line Correcting Serum
USD 44.5


2. Blithe Crystal Iceplant Pressed Serum
USD 49
3. Yves Saint Laurent Forever Youth Y-Shape Concentrate
USD 155


4. Korres Golden Krocus  Ageless Saffron Elixir Serum
USD 98



5. Fresh Rose Deep Hydration Face Serum
USD 55



6. Kane NY Serum Savant
USD 250



7. Chanel Le lift Serum Serum
USD 175




8. 111Skin Celestial Black Diamond Emulsion
USD 800


 Harga paling mahal Black Diamond Emulsion, yaitu 800 US$. Seriously, mungkin kalau aku punya uang segitu, pilih beli emas saja hehe, kecuali untuk sosialita-sosialita mungkin tiada artinya ^__^.

Brand-brand lokal juga sudah mulai mengeluarkan produk serum, contohnya dari Derma Bright Martha Tilaar. Kualitasnya juga bagus, dan bahanny lembut di kulit. Akan saya coba review setelah 1 bulan pemakaian.

Thank you for reading this article ^__^

No comments:

Post a Comment