July 11, 2016

FACIAL TONER




http://img1.strawberrynetmedia.com/images/products/14395380401.jpg
(contoh ilustrasi toner)
Hi ladies! Apakah kalian mengikutsertakan toner dalam ritual kecantikan harian? Kalau belum akan kubeberkan fungsi dan keuntungan dari menggunakan toner. All human should include toner in their daily grooming. Setelah membersihkan wajah dengan facial foam, biasanya masih ada sedikit kotoran yang nyelip di pori-pori. Toner yang tepat menjadi solusi membersihkan sampai tuntas dan memberi nutrisi awal yang menyiapkan wajah kita siap untuk menerima krim-krim dan serum yang akan dioleskan. 
Berikut adalah fungsi toner:

1. Menstablilkan pH wajah
Wajah memiliki pH nya tersendiri yang cenderung acidic 5-6. Sabun untuk wajah kebanyakan masih bersifat alkali, sehingga toner membantu mengembalikan pH wajah setelah dibersihkan dengan sabun. pH wajah yang terganggu membuat kulit wajah memproduksi minyak lebih banyak dan mengganggu penampilan pori-pori

2. Mengecilkan pori-pori
Sebenarnya karena point nomor 1, menstabilkan pH wajah, produksi minyak menjadi lebih terkontrol dan juga fungsinya untuk membersihkan sampai ke sela-sela terkecil sehingga tampilan pori-pori menjadi lebih rapih.

3. Hidrasi dan nutrisi
Toner masa kini tidak selalu mengandung alkohol dengan kadar tinggi. Sebagian mengandung humektan dan ekstrak-ekstrak tanaman dan bunga yang memberikan makanan tambahan untuk kulit.

4. Mencegah ingrown hair (rambut tumbuh ke dalam)
Toner yang mengandung glycolic acid dapat membantu grooming anda.

5. Menyegarkan Wajah
Yes, karena nutrisi dan pembersihan yang dilakukan toner membantu pori-pori anda mengalami masa "eureka" yang akan membantu kulit wajah bernafas lebih lega.

Secara pribadi, saya menyarankan toner dengan kadar alkohol sekecil mungkin atau mungkin tidak ada. Walaupun kulit anda berjerawat dan bahkan berminyak sekalipun. Berdasarkan pengalaman waktu masa-masa SMA, ketika memakai asrigent, toner yang kadar alkohol diatas 30%, wajah jadi semakin kusam, sehingga ketika saya memakai toner lembut dengan kadar alkohol minimal, kulitku malah makin bersih. :>

http://www.precisionnutrition.com/wordpress/wp-content/uploads/2011/09/Skin-anatomy-diagram.gif

Untuk toner, selanjutnya akan saya tampilkan 3 toner yang pernah saya pakai dalam 1 tahun terakhir.

No comments:

Post a Comment